Tangki Kimia Berbagai Jenis dan Kegunaan Dalam Perindustrian

Kehadiran tangki fiber sangat membantu dalam berbagai bidang, tak terkecuali bidang industri. Tak hanya bisa digunakan untuk menyimpan air, tangki fiber juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan cairan kimia. Maka tak heran jika tangki fiberglass ini juga banyak disebut sebagai tangki kimia. Dengan bahan berkualitas, tangki fiberglass ini bisa digunakan untuk berbagai macam penggunaan. Terlebih lagi, tangki ini awet sehingga anda bisa menggunakannya dalam waktu yang sangat lama.

jenis tangki kimia
Tangki Kimia

Dalam memilih tangki fiberglass yang baik, ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan. Salah satu hal yang paling penting tersebut ialah kekuatan dari tangki kimia tersebut. Dengan kekuatan yang maksimal tentu saja tidak mudah bocor selama anda gunakan. Penggunaan bahan fiberglass ini adalah pilihan yang tepat. Bahan fiberglass sangat kuat jika dipergunakan untuk menyimpan cairan kimia. Tangki kimia ini akan menjaga kualitas cairan kimia yang tersimpan di dalamnya.

Jenis-Jenis Tangki Kimia

Untuk bisa melakukan fungsinya secara maksimal, tangki kimia ini tidak hanya terdapat satu jenis saja. Akan tetapi, tangki ini terdiri dari beberapa jenis. Langsung saja, berikut jenis-jenis tangki fiberglass kimia selengkapnya untuk anda.

  • Tangki bertekanan
Baca Juga :  Manfaat Tangki Fiberglass Untuk Gedung Bertingkat dan Hotel

Salah satu jenis tangki fiberglass kimia ialah tangki bertekanan. Jenis tangki kimia yang satu ini baik digunakan untuk bahan yang mengandung tekanan tinggi. Biasanya, jenis tangki ini digunakan untuk tekanan uap fluida di atas 11 psi. Fluida yang mempunyai tekanan di atas itu, yaitu biasanya minyak bumi. Dengan begitu, tangki ini sangat cocok digunakan untuk menampung minyak bumi. Kualitas minyak bumi yang disimpan tangki ini akan selalu terjaga.

  • Tangki atmospheric

Jenis tangki fiberglass kimia selanjutnya ialah tangki atmospheric. Jenis tangki ini biasanya terdiri dari bahan yang mengandung tekanan rendah. Tekanan rendah ini dapat berupa minyak atau fluida. Uap yang memiliki tekanan rendah. Bentuk dari tangki atmospheric ini pun bermacam-macam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Ada yang berbentuk berupa cembung pada bagian tutupnya, melengkung seperti payung, dan ada pula yang berbentuk horizontal.

Kegunaan Tangki Kimia

Tangki yang terbuat dari bahan fiberglass bisa dipergunakan untuk menyimpan berbagai macam cairan kimia. Keunggulan dari bahan dasar fiberglass ini untuk menyimpan cairan kimia adalah reaksi dari cairan kimia keras tersebut yang bisa diminimalisir. Kegunaan tangki fiber kimia yang bisa menyimpan cairan kimia ini jauh lebih unggul dibandingkan tangki dengan bahan yang lainnya. Karena bahan fiberglass memang telah terpercaya dan terbukti sejak dulu akan kualitasnya.

Baca Juga :  Apakah Fiberglass Tank Bisa Diperbaiki?

Penggunaan tangki yang berbahan utama dari plastik seringkali mengalami reaksi antara plastik dengan berbagai material kimia keras. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka tangki yang menggunakan bahan dasar dari fiberglass menjadi pilihan yang sangat bermanfaat sebagai tempat penyimpanan cairan kimia. Tak hanya tangguh, tangki fiberglass kimia ini juga lebih kuat dan juga mudah untuk diperbaiki. Dalam penggunaannya, anda pun tak perlu khawatir bahwa cairan kimia yang ada di dalamnya akan bocor.

Dalam menentukan jenis tangki fiberglass kimia maupun ukuran tangki yang akan anda gunakan, maka kenali spesifikasi dan juga kegunaan tangki fiberglass kimia tersebut terlebih dahulu. Menyesuaikan jenis tangki dengan kebutuhan anda tentu akan lebih bermanfaat. Kinerja yang dilakukan pastinya lebih tepat sasaran. Dapatkan kualitas terbaik dari penggunaan tangki yang berbahan dasar fiberglass ini untuk menyimpan berbagai jenis cairan kimia.

pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.