Cara Kerja Sistem Tangki Septik Rumah Tinggal

Penggunaan bio septic tank sekarang ini sudah semakin meningkat, khususnya di wilayah perkotaan. Hal ini dikarenakan bio septic tank terbukti lebih unggul jika dibandingkan dengan tipe septic tank konvensional. Bio septic tank ini tidak akan mencemari lingkungan seperti yang dilakukan tipe septic tank konvensional. Pasalnya, bio septic tank telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu merubah limbah kotoran menjadi cairan layak buang. Sistem tangki septik rumah ini memang sangat handal.

sistem tangki septik rumah
Bio Septic Tank Hard Fiberglass Bandung

Tak hanya gedung perkantoran maupun apartement saja, bio septic tank juga banyak digunakan di perumahan atau rumah tinggal. Untuk bahan pembuatannya, bio septic tank terbuat dari material fiberglass yang berkualitas. Dengan bahan serat fiberglass kualitas tinggi, bio septic tank bisa awet tahan lama dan sangat kuat. Anda bisa gunakan bio septic tank ini dalam jangka waktu yang sangat lama. Dengan begitu, anda bisa terhindar dari pembelian bio septic tank baru dalam waktu dekat. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja sistem tangki septik rumah dan info menarik lainnya berikut ini.

Baca Juga :  Produsen Bio Septic Tank Di Bandung Terbesar Dan Bergaransi

Sistem Tangki Septik Rumah Konvensional dan Modern

Tipe septic tank konvensional mampu mencemari lingkungan sebab air limbah kotoran (tinja) akan meresap serta masuk ke dalam tanah. Septic tank konvensional ini tidak memiliki daya penyaringan (filtrasi) yang baik. Pada umumnya septic tank konvensional dibuat menggunakan buis beton / cor semen. Proses pembangunan septic tank konvensional ini ialah dengan melakukan cor setempat dan perlu menunggu kering supaya bisa digunakan. Dengan menggunakan septic tank konvensional ini, air sumur menjadi berbau dan tidak jernih. Mengingat telah tercemar air rembesan kotoran dari septic tank yang sudah dibuat.

Lain halnya dengan bio septic tank. Septic tank modern ini memiliki kandungan disinfectan atau clorin berupa cairan kimia yang berperan untuk menetralisir kuman. Cairan kimia ini juga bisa digunakan sebagai penjernih air untuk menghilangkan bau pada kotoran. Bio septic tank ini terbukti sangat ramah lingkungan karena mampu mengatasi masalah pencemaran air pada lapisan tanah. Selain itu, bio septic tank ini tersedia dalam berbagai ukuran atau kapasitas dan warna.

Cara Kerja Sistem Tangki Septik Rumah

Rumah tinggal banyak yang telah menggunakan bio septic tank fiberglass. Bio septic tank ini melakukan kinerjanya dengan sangat baik. Adapun cara kerja sistem tangki septik di rumah tinggal tersebut ialah sebagai berikut.

  • Limbah kotoran masuk dari closet ke bio septic tank
  • Limbah kotoran melalui media filter yang nantinya akan membuat limbah kotoran tersebut menjadi lebih kecil
  • Selanjutnya, limbah kotoran yang lebih kecil akan diurai dan diolah oleh bakteri yang terdapat di dalam media bio septic tank
  • Pipa transfer bio septic tank akan mentransfer cairan limbah kotoran ke media selanjutnya
  • Limbah kotoran yang sudah menjadi cair akan difilter atau disaring dengan media filter ini sebelum dialirkan
  • Limbah kotoran yang telah menjadi cair melalui lubang outlet bio septic tank dan bisa dialirkan langsung ke got umum
Baca Juga :  Poin Plus Penggunaan Toilet Portable ala Bio Septic Tank

Dengan menggunakan bio septic tank, limbah kotoran akan diubah menjadi cairan layak buang yang aman dan ramah lingkungan (go green). Seperti penjelasan yang kami ulas di atas, limbah kotoran telah melalui serangkaian proses, diantaranya yaitu proses penguraian oleh bakteri di dalam bio septic tank. Bio septic tank ini terbukti mampu menjaga kesehatan serta keasrian lingkungan.

pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.