Keunggulan Tangki Fiberglass pada Bio Septic Tank

Bio septic tank dibuat dari bahan dasar komponen tangki yang berkualitas unggulan yaitu fiberglass. Keunggulan tangkiĀ  fiberglass yang ditanam dalam tanah menuntut harus awet dan tahan lama. Jika bahannya asal-asalan, maka ditakutkan septic tank tersebut harus diganti sebelum waktunya.

Memilih bahan fiberglass untuk tangki septic tank bio bukannya tanpa alasan. Fiberglass memang terbuat dari material unggulan sehingga menghadirkan kualitas yang tidak mengecewakan. Berikut ini penjelasan lebih detail tentang keunggulan tangki fiber glass.

keunggulan tangki fiberglass
Tangki Fiberglass, Bio Septic Tank 500 Liter Hard Fiberglass.

Keunggulan Tangki Fiberglass Bio Septic Tank

Material Kuat Namun Ringan

Keunggulan fiberglass yang pertama adalah kuat namun tetap ringan. Meskipun tidak sekuat dan seringan bahan carbon fiber, material ini lebih ulet dan lebih terjangkau. Karena berbahan material yang kuat, maka bisa dipastikan septic tank bio tidak akan sobek ataupun penyok meski ditanam dalam tanah. Karena kandungannya terdapat material Fiber dan Talk yang akan memberi efek anti pecah.

Selain itu, sifatnya yang begitu ringan juga menjadi keuntungan tersendiri. Karena ringan, maka instalasi septic tank bio sangat mudah, simpel dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika ada masalah, tangki juga bisa dipindahkan nyaris tanpa kesulitan.

Baca Juga :  Apa Saja Manfaat Penggunaan Tangki Air di Rumah?

Memiliki Ketahanan Materi Unggulan

Keunggulan fiberglass berikutnya adalah daya tahannya yang lebih baik dibandingkan dengan bahan yang lain untuk membuat tandon air, fiberglass cenderung lebih awet. Ketahanan dan keawetan merupakan hal yang utama karena tangki fiberglass ini harus berada dalam tanah dalam waktu yang lama.

Tahan pada Perubahan Temperatur

Keunggulan dari fiberglass yang lain adalah ketahanannya dari temperatur yang sering tidak menentu. Temperatur ini bisa berasal dari luar tangki/suhu dalam tanah dan juga bisa berasal dari dalam tangki.

Seperti yang sudah dipahami, dalam septic tank bio terjadi pengolahan air limbah yang pasti menghasilkan temperatur yang tinggi. Kalau bahan tangki tidak sekuat fiberglass, ditakutkan tangki septic tank akan hancur.

Jadi tidak perlu ada kekhawatiran septic tank akan mengalami kebocoran. Tangki fiberglass memastikan bahwa septic tank akan sangat aman digunakan dalam waktu yang lama. Serat kaca yang terkandung di dalamnya akan menihilkan kemungkinan-kemungkinan minus tersebut.

Anti Karat

Anti karat merupakan keunggulan yang dimiliki tangki fiberglass yang jarang dimiliki bahan lain. Salah satu limbah yang bisa masuk dalam septic tank bio adalah limbah lemak. Limbah ini biasanya berasal dari minyak dan sejenisnya yang bisa membuat tangki septic tank berkarat. Nah, tangki dari bahan fiberglass akan terhindar dari korosi/karat sehingga akan membuat tangki lebih awet dalam waktu yang panjang.

Baca Juga :  Tangki Fiber Berkualitas Dalam Beragam Bentuk dan Ukuran

Demikianlah keunggulan tangki bio septic tank yang berbahan dasar fiberglass. Sebagai fasilitas penting bagi manusia, tangki fiberglass memastikan tidak ada potensi minus dalam sistem sanitasi ini, semisal soal kebocoran dan ketahanannya.

pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.