Cara Kerja Bio Septic Tank BioComp di Perumahan

Septik tank merupakan sistem pengolahan limbah kotoran (tinja dan urin). Sebelum dibuang, limbah kotoran tersebut perlu melalui tahap penyaringan bakteri supaya tidak mencemari lingkungan sekitarnya. Untuk memenuhi fungsi tersebut, septic tank dihadirkan dalam dua tipe, yakni septic tank konvensional dan bio septic tank. Dibandingkan dengan septic tank konvensional, bio septic tank lebih banyak diminati masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Cara kerja bio septic tank yang mumpuni menjadi salah satu alasannya.

Cara Kerja Bio Septic Tank
Bio Septic Tank 5000L Hard Fiberglass

Bio septic tank digunakan sebagai tempat pengurai bakteri. Dengan menggunakan bio septic tank, limbah kotoran akan berubah menjadi cairan yang layak buang. Cairan tersebut tidak mengandung bakteri maupun zat lain yang membahayakan kesehatan manusia serta lingkungan. Cairan tersebut sangat jernih dan tidak berbau. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja cara kerja bio septic tank lengkap dengan info menarik lainnya berikut ini.

Cara Kerja Bio Septic Tank BioComp

Untuk anda yang ingin beralih menggunakan bio septic tank, ada baiknya anda memilih bio septic tank berkualitas. Dalam hal ini, anda bisa percayakan kepada bio septic tank BioComp. BioComp melakukan kinerjanya secara maksimal dan bisa dihandalkan. Adapun cara kerja bio septic tank BioComp ialah sebagai berikut.

  • Media filter awal
Baca Juga :  Kontraktor Bio Septic Tank Fiberglass Handal Profesional

Bio septic tank terdiri dari tiga sekat. Sekat yang pertama ialah media filter awal. Media filter awal ini digunakan sebagai pemisah antara kotoran padat dengan kotoran cairnya. Limbah kotoran yang memasuki tahapan ini akan terpisah dari air kotor. Dengan begitu, limbah akan mengendap secara sempurna, hingga pada akhirnya menjadi padat.

  • Filter air kotor

Sekat yang kedua ialah filter air kotor. Di dalam media ini terdapat bola-bola filter (bio ball). Air kotor nantinya akan disaring dan dilanjutkan untuk memasuki tahapan selanjutnya.

  • Filter pengurai bakteri

Sekat yang ketiga pada bio septic tank BioComp ialah filter pengurai bakteri. Bio septic tank menggunakan tablet bakteri konsentrat yang bekerja secara aktif guna mengurai bakteri. Media ini akan menghilangkan bakteri yang ada pada air kotorannya. Selain itu, bakteri pengurai juga mengurai tinja. Dengan begitu, menggunakan bak tanki bio septic tank tidak cepat kuras isi tanki tersebut.

Cara Kerja Bio Septic Tank di Proyek Perumahan

Bio septic tank terbukti melakukan kinerjanya secara maksimal. Cara kerja BioComp yang handal tersebut membuatnya bisa digunakan di berbagai kebutuhan, salah satunya di proyek perumahan. Cara pemasangan bio septic tank di proyek perumahan ini cukup mudah dilakukan. Anda tidak perlu repot-repot memasang dinding yang terbuat dari batu-bata ataupun cor beton bertulang. Anda hanya tinggal menentukan titik lokasi penanaman bio septic tank. Setelah mengetahui lokasi yang tepat, anda bisa melakukan penggalian sesuai ukuran bio septic tank yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Jual Bio Septic Tank BioComp Harga Pasaran Murah

Anda tidak perlu keahlian khusus untuk bisa memasang bio septic tank ini. Hal yang diperlukan anda lakukan hanyalah keahlian serta tenaga ekstra dalam menggali lubang. Anda juga perlu mengetahui teknik pemasangan beberapa pipa. Pada dasarnya, anda bisa meminta bantuan tukang gali yang profesional. Perlu untuk anda ketahui, bio septic tank telah dilengkapi dengan berbagai fitur handal yang sangat mendukung kinerjanya. Adapun fitur pada bio septic tank tersebut ialah fitur anti bau dan anti resapan. Dengan adanya fitur tersebut, bio septic tank sangat aman dan ramah lingkungan.

pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.