Cara Pemasangan Septic Tank Biotech Paling Mudah

Perlu anda semua ketahui bahwa cara pemasangan septic tank biotech ternyata mudah dan bisa dikerjakan untuk biasa tanpa harus memiliki keahlian khusus. Dengan penggunaan septic tank biotech ini, maka air tanah akan menjadi steril dari berbagai bakteri patogen yang berbahaya salah satunya adalah bakteri ecoli. Seperti yang kita tahu, bahwa kamar mandi penting sekali untuk semua penghuni rumah. Sehingga kebersihannya harus selalu terjaga, dengan adanya septic tank, maka kamar mandi bisa terlindung dari berbagai kuman penyakit.

Cara Pemasangan Septic Tank Biotech
Pemasangan Bio Septic Tank

Panduan Cara Pemasangan Septic Tank Biotech

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi pemasangan septic tank. Anda harus memilih lokasi yang benar-benar tepat. Walaupun septictank tersebut diklaim tidak mencemari lingkungan dan dapat diletakkan berdampingan dengan sumur. Namun tidak ada salahnya anda berjaga-jaga dan memberikan jarak tertentu minimal 10 m dari sumur. Sehingga anda tak perlu was-was jika terjadi kemungkinan yang terburuk.

Selanjutnya septictank dipasang dengan cara ditanam di dalam tanah. Dengan begitu, limbah yang dikeluarkan dari kloset yang ada di atas permukaan tanah dapat meluncur ke dalamnya. Inilah mengapa anda harus menggali tanah untuk membuat lubang sebagai tempat memasang septic tank. Buat lubang seukuran septic tank yang dibeli dengan kedalaman yang disesuaikan. Pada saluran pipa wc lalu taburi pasir halus yang dipadatkan dalam lubang sebagai landasan supaya posisinya rata dan stabil.

Begini Cara Pemasangan Septic Tank Biotech

Jika semua lubang tempat septic tank sudah bisa dibuat, inilah saatnya anda memasang septic tank biotech. anda bisa meletakkan septic tank dalam lubang kemudian diatur posisinya sedemikian rupa supaya benar. Pastikan posisinya selalu rata ketinggian muka air yaitu pasang pipa sambungan untuk inlet dan outlet yang bisa melengkapi produk septic tank.

Baca Juga :  Daftar Komponen Prosesor Dalam System Bio Septic Tank

Selanjutnya isi septic tank dengan air sampai penuh seperempat tinggi septic tank. Air bisa dimasukkan lewat manhole ke masing-masing bagian bio tank. Tahap terakhir ini anda dapat memasang pipa yang berfungsi sebagai saluran ventilasi. Tujuannya supaya menjadi lubang sirkulasi udara dan saluran yang melengkapi septictank tidak tersumbat oleh bakteri di dalamnya.

Supaya keamanan dari septic tank biotech ini terjamin, sebaiknya buatkan penutup di atas septic tank. Anda dapat membuat semacam penutup yang terbuat dari cor beton bertulang yang bisa dibangun tepat di atas septic tank tersebut.

pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.