Bak Fiber Untuk Pembibitan Tanaman dan Manfaatnya

Material fiberglass telah banyak digunakan sebagai bahan utama berbagai produk, salah satunya ialah bak. Bak dengan bahan fiberglass terbukti lebih unggul jika dibandingkan dengan material lainnya. Bak fiber ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Selain bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan, bak fiberglass ini juga bisa berfungsi sebagai wadah pembibitan tanaman. Berbagai jenis tanaman bisa lebih mudah dibibitkan dengan menggunakan bak dari bahan fiberglass berkualitas ini.

bak fiber
Bak Fiberglass

Fiberglass termasuk material yang banyak dipergunakan dan telah melalui serangkaian riset sebagai penguji kekuatannya. Dari berbagai uji kekuatan, bahan fiberglass ini sudah diakui sebagai material yang sangat kokoh. Dengan begitu, fiberglass memang cocok dipakai untuk membuat bak. Bak fiber untuk pembibitan tanaman ini banyak diminati masyarakat saat ini. Pasalnya, pembibitan tanaman di bak fiberglass bisa berjalan secara maksimal dan juga memberikan hasil memuaskan.

Manfaat Bak Fiber

Bak fiberglass akan memberikan banyak manfaat ketika digunakan untuk pembibitan tanaman. Langsung saja, berikut ini adalah berbagai manfaat menggunakan bak fiber untuk pembibitan tanaman yang perlu untuk anda ketahui.

  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Akar
Baca Juga :  Tong Sampah Fiber Bentuk Hewan dan Karakter Unik

Dalam hal pembibitan tanaman, bak fiberglass berperan sebagai lahan atau wadah pembibitannya. Bak fiberglass ini memiliki sifat yang tidak mudah bocor dan ringan. Dengan begitu, bak fiberglass ini mudah dipindahkan. Bak fiberglass itu sendiri tersedia dalam berbagai ukuran sehingga anda bisa memilih sebesar apa bak fiberglass yang anda inginkan.

Tak hanya ringan dan mudah digunakan saja, bak fiberglass ini juga memiliki kelebihan untuk menjaga suhu udara. Perlu untuk anda ketahui, suhu udara di dalam bak fiberglass cenderung lebih hangat jika dibandingkan dengan suhu di luar. Dengan begitu, bak fiberglass bisa mengoptimalkan pertumbuhan akar dari tanaman bibit.

  • Sistem penanaman aeroponik

Proses pembibitan tanaman dilakukan dengan cara penyemaian benih pada media tanam yang telah dipilih. Hal ini tentunya disesuaikan dengan jenis tanamannya. Dengan begitu, bisa mengoptimalkan pertumbuhan tanaman tersebut. Dalam proses pembibitan ini, anda perlu untuk merendam benih selama 30 menit. Lalu letakkan benih pada area persemaian bibit dan tempatkan pada tempat gelap selama 3-5 hari.

Baca Juga :  Tangki Septik Fiber Untuk Perumahan Hingga Perkantoran

Tempat persemaian bibit tanaman harus memiliki jumlah air yang cukup. Apabila sudah 3-5 hari, nantinya akan muncul pertumbuhan berupa akar serta daun kecil pada bibit tanaman tersebut. Letakkan di ruangandengan cahaya hingga 12 hari dan masukkan tanaman ke ruang tumbuh. Area pembibitan dan penanaman dapat menggunakan bak fiberglass sebab terbukti lebih menguntungkan apabila digunakan dalam sistem penananman aeroponik.

Bak Fiber Untuk Pembibitan Tanaman

Bak fiberglass memang pilihan terbaik sebagai wadah pembibitan tanaman. Mengenai perawatannya, bak fiberglass ini sama sekali tidak merepotkan. Bak fiberglass ini tetap tahan lama walau tidak mendapatkan perawatan secara maksimal. Hal ini dikarenakan konstruksi memang sudah kuat. Terlebih lagi, bak fiberglass juga dapat ditumpuk. Dengan begitu, penyimpanannya sangat mudah. Misalnya, anda mempunyai beberapa bak fiberglass dengan ukuran sama atau berbeda, maka anda bisa menumpuknya apabila sedang tidak dipakai.

Bak fiberglass ini mempunyai nilai jual. Dengan begitu, apabila sudah tidak dipergunakan, maka bak fiberglass masih bisa dijual kembali. Maka tak heran jika banyak petani yang menggunakan bak fiberglass ini sebagai media pembibitan maupun penanaman tanamannya. Selain memiliki bobot yang ringan, material composite ini juga telah terbukti sangat kuat dan tahan terhadap segala perubahan cuaca.

Baca Juga :  Bak Fiber Untuk Budidaya Ikan dan Keunggulannya
pesan via whatsapp Customer Support

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.